gurupppk kemdikbud.go.id, Trik dan Tips Lulus Seleksi Penilaian Kesesuaian PPPK 2022 Untuk Guru Pelamar P2, P3 Oleh Tim Penilai, Simak Selengkapnya..

https //gurupppk.kemdikbud.go.id/penilaian pppk 2022/#login,  aplikasi penilaian guru pppk,  https:// gurupppk. kemdikbud go id penilaianpppk2022,  pendataan non asn,  info gtk,  pendaftaran pppk 2022,  pppk 2022 kemenag,  pppk 2022 kesehatan,  sscasn pppk 2022,  pengumuman pppk 2022,  pppk 2022 umum,  pppk 2022 kemenhub,  formasi pppk 2022,
gurupppk kemdikbud.go.id, Trik dan Tips Lulus Seleksi Penilaian Kesesuaian PPPK 2022 Untuk Guru Pelamar P2, P3 Oleh Tim Penilai, Simak Selengkapnya..

Layarmaya.id - gurupppk kemdikbud.go.id, Trik dan Tips Lulus Seleksi Penilaian Kesesuaian PPPK 2022 Untuk Guru Pelamar P2, P3 Oleh Tim Penilai. 

Akan di ulas dalam postingan ini, Jadi, simak terus sampai tuntas..!

Didalam postingan ini, akan menjabarkan apa saja yang perlu dipersiapkan guru pelamar P2 dan P3, serta indikator dari masing-masing penilaian kesesuaian PPPK 2022 oleh tim penilai.

Dalam seleksi penilaian kesesuaian PPPK 2022, tim penilai akan memberikan sebanyak 27 butir soal kompetensi teknis dan kinerja kepada guru pelamar P2 dan P3.

Adapun rincian indikator dari 27 butir soal penilaian kesesuaian PPPK 2022 yang diberikan tim penilai kepada guru pelamar P2 dan P3 sebagai berikut :

Pertama, Kebiasaan refleksi dengan jumlah butir soal 3 yang harus dijawab oleh tim penilai dari hasil jawaban guru pelamar P2 dan P3 saat penilaian kesesuaian PPPK 2022 berdasarkan hasil pengamatan di sekolah.

Di indikator pertama penilaian kesesuaian PPPK 2022 yakni bagaimana guru pelamar P2 dan P3 menerapkan refleksi terhadap praktik pembelajaran dan pendidikan.

Kedua, Pembelajaran jumlah soal 3 butir, dimana di indikator pembelajaran ini bagaimana guru pelamar P2 dan P3 menerapkan refleksi terhadap cara berinteraksi aktif dengan peserta didik.

Ketiga, Kenyamanan dan keamanan pembelajaran jumlah soal 3 butir, indikator penilaian kesesuaian PPPK 2022 ini, yang dinilai tim penilai bagaimana guru pelamar P2 dan P3 menggunakan strategi manajemen kelas.

Keempat, efektivitas pembelajaran dan asesmen. Indikator penilaian kelas PPPK 2022 ini, tim penilai akan menilai bagaimana guru melakukan perencanaan, pelaksanaan, asesmen dan laporan pembelajaran.

Kelima, struktur pengetahuan, di sini masing-masing tim penilai akan menilai bagaimana guru menyusun analisis struktur dan alur pengetahuan serta tahapan penguasaan kompetensi peserta didik.

Keenam, pengembangan diri, tiap tim penilai akan menilai bagaimana guru menunjukkan usaha mandiri untuk mempelajari keterampilan atau kemampuan baru dari berbagai media pembelajaran.

Ketujuh, aktif berkomunikasi, tim penilai seleksi penilaian kesesuaian PPPK 2022, akan menilai bagaimana guru mendengarkan pihak lain secara aktif, menangkap dan menginterpretasikan pesan-pesan dari orang lain serta pemberian respon yang sesuai.

Kedelapan, bekerja sama, tim penilai akan melihat bagaimana guru membantu orang lain dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka untuk mendukung sasaran tim.

Kesembilan, perekat kebangsaan, tim penilai akan menilai bagaimana guru membangun hubungan baik antar individu dalam organisasi, mitra kerja dan pemangku kepentingan.

Indikator penilaian kesesuaian seleksi 2022 ini tidak jauh dari tupoksi guru, dimana mulai dari pembelajaran di kelas yaitu guru melakukan refleksi, bagaimana melakukan refleksi yang baik.

Kemudian strategi pengelolaan atau manajemen kelas, lalu RPP disusun dengan baik, serta bagaimana guru melaksanakan serta asesmennya lalu laporannya seperti apa.

Selain itu, guru pelamar P2 dan P3 ini dituntut untuk belajar mandiri menggunakan berbagai media pembelajaran seperti saat ini yang berlandaskan terhadap teknologi.

Demikianlah sikit info tentang tips dan trik bagaimana menjawab soal penilaian kesesuaian PPPK 2022 oleh tim penilai kepada guru pelamar P2 dan P3.

Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA DIWAH INI:

https //gurupppk.kemdikbud.go.id/penilaian pppk 2022/#login,

aplikasi penilaian guru pppk,

https:// gurupppk. kemdikbud go id penilaianpppk2022,

pendataan non asn,

info gtk,

pendaftaran pppk 2022,

pppk 2022 kemenag,

pppk 2022 kesehatan,

sscasn pppk 2022,

pengumuman pppk 2022,

pppk 2022 umum,

pppk 2022 kemenhub,

formasi pppk 2022,