PPPK Tahap 3 2022 Dibuka November-Desember, Lihat Jadwal Serta Syarat Daftar PPPK Guru Tahun 2022 di sini?

 

PPPK Tahap 3 2022 Dibuka November-Desember Jadwal Serta Syarat Daftar PPPK Guru
PPPK Tahap 3 2022 Dibuka November-Desember Jadwal Serta Syarat Daftar PPPK Guru  

Layarmaya.id - PPPK Tahap 3 2022 Dibuka November-Desember, Lihat Jadwal Serta Syarat Daftar PPPK Guru Tahun 2022 di sini?

PPPK tahap 3 2022 kapan dibuka?

Untuk pendaftaran Aparatur Sipil Negara (ASN) guru dimulai pada minggu ketiga hingga minggu keempat September 2022. Sedangkan buat penyeleksian guru ASN PPPK tahap 3, berlangsung dari minggu ketiga November dan pengumuman kelulusan minggu ketiga hingga minggu keempat Desember 2022.

Untuk warga atau masyarakat yang tertarik buat mengukuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, pemerintah hendak membuka pendaftaranya di tahun 2022.

Berdasarkan siaran dari YouTube Kemendikbud Ristek, PPPK Guru 2022 Tahap 3 direncanakan dibuka pada pekan ketiga bulan November tahun ini.

Deputi Bidang Sistem Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) "Suharmen" menerangkan, untuk rekrutmen PPPK Guru diawali dengan tahap pendataan guru diseluruh Indonesia.

"Bila segalanya lancar, paling cepat penerapan seleksi pada pekan atau minggu ketiga November" jelas Suharmen semacam dilansir dari YouTube Kemendikbud Ristek.


Berikut Jadwal Seleksi PPPK Guru 2022

Lebih lanjut Suharmen menguraikan, bila penerapan seleksi di pekan ketiga bulan November, lalu dicoba atau dilakukan pengolahan hasil. 

Untuk pengumuman pppk tahap 3 dapat dirilis pada pekan atau minggu ketiga sampai minggu keempat dibulan Desember. Penerapan PPPK Guru dilaksanakan lumayan panjang, dekat 1 bulan buat menjauhi terdapatnya kesalahan.

Dengan ini, jangan sampai informasi yang telah diumumkan, seketika terdapat informasi baru masuk, nyatanya skornya lebih besar dari yang diumumkan, Buat itu informasi masuk kemudian diolah, ditandatangani kepala BKN, baru diumumkan, jelasnya.

Berikutnya, peserta PPPK Guru diberi peluang buat menyanggah sepanjang 10 hari ialah 3 hari masa sanggah serta 7 hari waktu Instansi menanggapi hasil sanggahan.

Sehabis masa sanggah berakhir, pengumuman kelulusan final rekrutmen PPPK Guru hendak diumumkan dekat pekan atau minggu ketiga sampai keempat dibulan Desember 2022.

Sebaliknya, penetapan No induk PPPK Guru sangat cepat dilaksanakan pada pekan atau minggu ketiga dibulan Januari tahun selanjutnya.


Berikut Syarat mendaftar PPPK Guru 2022

Dilansir dari web PPPK Guru, bersumber pada Surat Edaran Direktur Jenderal Guru serta Tenaga Kependidikan Kementerian Pembelajaran serta Kebudayaan No.1460/B.B1/GT.02.01/2021 bertepatan pada 15 Maret 2021.

Ini ketentuan syarat buat mendaftar PPPK Guru:

  • Umur sangat rendah 20 tahun serta sangat besar 59 tahun pada dikala pendaftaran.
  • Honorer THK- II sesuai database THK- II di BKN.
  • Guru Honorer yang masih aktif mengajar di Sekolah Negeri di dasar kewenangan Pemerintah Daerah serta terdaftar selaku Guru di Dapodik Kemendikbud.
  • Guru yang masih aktif mengajar di Sekolah Swasta serta terdaftar selaku Guru di DAPODIK Kemendikbud.
  • Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum jadi guru serta terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud.

Bagi guru P3k gajinya berapa sih? Menurut Perpres Nomor 98 Tahun 2020, rentang gaji PPPK dari golongan I sampai XVII adalah Rp1.794.900 sampai Rp6.786.500.

Berapa kali tahap tes p3k? Tiga kali kesempatan bagi mereka yang belum lulus pada tahap pertama, maka bisa mengikuti tahap kedua. Jika tidak lulus tahap kedua, bisa mengikuti tahap ketiga. “Peserta guru honorer diberikan kesempatan mengikuti tes PPPK guru sebanyak tiga kali.

P3K apakah hanya untuk guru? Seleksi PPPK merupakan bagian dari SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN). Sistem seleksi guru ini tertutup, maksudnya, yang bisa mendaftar hanyalah guru honorer yang sudah terdaftar di data pokok pendidikan dan guru honorer K- 2.

Demikian sikit info, untuk informasi lengkap lainnya Cek di Google News, moga bermanfaat bagi anda.


Baca berita PENTING lainnya: